Ini Kata Lion Air Soal Badan Pesawat yang ”Senggol” Tiang Lampu Bandara di Bengkulu

Ini Kata Lion Air Soal Badan Pesawat yang ”Senggol” Tiang Lampu Bandara di Bengkulu
Ini Kata Lion Air Soal Badan Pesawat yang ”Senggol” Tiang Lampu Bandara di Bengkulu.Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro memberikan penjelasan soal sayap pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633 tujuan Bengkulu-Jakarta yang menyenggol tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi disebutkan, Insiden pada pesawat berpenumpang 143 orang dengan 7 orang kru tersebut terjadi Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 18.20 WIB.

“Klarifikasi terkait penundaan keberangkatan guna memastikan keselamatan penerbangan, dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara,” papar Danang, melalui pesan surat elektroniknya, Rabu malam.

Danang mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway).
“Saat ini pesawat sudah berada di landas parkir. Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal,” ungkap Danang.

Atas kejadian ini, penerbangan JT 633 rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul,” ucap Danang.

Comments

Popular posts from this blog

Sidang Kasus Pembunuhan Kim Jong-nam Ditunda Hingga Januari

Akses Ke Pelabuhan Patimban Gunakan Konstruksi Layang

David da Silva Akhirnya Datangkan Dokter asal Brasil