Yovie Widianto Mundur dari Yovie & Nuno Setelah 17 Tahun Bersama

Yovie Widianto Mundur dari Yovie & Nuno Setelah 17 Tahun Bersama
Yovie Widianto Mundur dari Yovie & Nuno Setelah 17 Tahun Bersama. Musisi senior tanah air, Yovie Widianto sukses membuat seisi Jakarta Convention Center (JCC) merasakan fase dari mencinta, mulai dari jatuh cinta hingga patah hati. Total 34 lagu ciptaannya dibawakan oleh 9 musisi dalam konser bertajuk Inspirasi Cinta Yovie & His Friends, Rabu (7/11) malam.

Di atas panggung, Yovie membagikan alasannya selalu membuat lagu cinta yang terinspirasi dari seorang perempuan. Ternyata, perempuan spesial yang menginspirasnya tidak lain adalah ibunya sendiri. Sosok perempuan yang selalu mendukung dan percaya pada kemampuannya.

“Banyak yang bertanya sama saya kenapa wanita menjadi inspirasi saya. Dulu waktu kecil, saya SD di Bandung, ibu saya nggak yakin musik itu bisa jadi sesuatu. Tapi saya berkeyakinan musik bisa jadi jalan saya. Lalu ibu saya bilang, ‘nggak apa-apa yang penting ibu jadi fans pertama kamu’. Itulah kenapa wanita jadi inspirasi saya membuat lagu,” ungkap Yovie.

Namun, Yovie berhasil membuat para penggemar dan penonton konsernya patah hati. Lantaran, dia mengumumkan bahwa ini kali terakhir dia tampil bersama Yovie & Nuno. Dia memutuskan keluar dari salah satu band yang dirintisnya sejak 2001 tersebut.

“Saya ingin mengumumkan pengumuman penting. Saya sudah 17 tahun dengan Yovie And Nuno. Yovie And Nuno punya perjalananya luar biasa, dengan pergi ke berbagai kota, penjualan selalu baik, dan segudang prestasi. Umur memang tidak berbohong ya, tampaknya tahun ini adalah tahun terakhir saya. Saya akan jadi produser dan digantikan oleh keyboardis yang lebih muda,” ujar Yovie.

Pengumuman tersebut langsung direspons dengan teriakan kekecewaan dari penonton konsernya. Seolah sudah mempersiapkan diri akan reaksi penonton, Yovie langsung menghadirkan kejutan dengan menghadirkan mantan vokalis Yovie & Nuno, Dudi Oris.

Di atas panggung, Dudi mengenang nasihat dari Yovie padanya dulu. Dia pun selalu memegang teguh nasihat tersebut, yakni selalu jujur dalam berkarya dan menikmati prosesnya.

“Dud, pokoknya dalam bermusik itu bukan seperti balap lari, bukan siapa dulu yang sampe garis finish, cukup baik aja sama semua orang, selalu jujur dalam berkarya dan nikmatin prosesnya, guru saya, mentor saya, Yovie Widianto,” kenang Dudi yang langsung diakhiri dengan pelukan dengan Yovie.

Yovie & Nuno diketahui dibentuk pada tanggal 29 Mei 2001 di Bandung dengan anggota Dudi Oris (Vokal), Yovie Widianto (Keyboard), Diat (Guitar), Yuke Sampurna (Bass), Rere (Drum). Kemudian, merilis album pertama bertajuk Semua Bintang.

Comments

Popular posts from this blog

Sidang Kasus Pembunuhan Kim Jong-nam Ditunda Hingga Januari

Akses Ke Pelabuhan Patimban Gunakan Konstruksi Layang

David da Silva Akhirnya Datangkan Dokter asal Brasil